Jasa service ac rumah di jogja, solo, bantul dan sleman biaya murah

Jasa service ac mobil dan rumah di jogja, solo, bantul dan sleman. Kami memiliki ribuan tukang berpengalaman dalam jaringan kami di seluruh Indonesia. 

AC (air conditioner) adalah rangkaian yang mesin pendingin yang bekerja dengan mensirkulasikan gas refrigerant.

Melalui pipa sirkulasi yang ditekan dan dihisap oleh kompresor, sehingga freon terus berputar sehingga suhu dingin keluar dari evaporator di dalam ruangan AC.

Jangkauan Layanan Kami

Penggunaan refrigrant

Gas refrigerant dapat berubah bentuk menjadi gas dan cair. Ketika dalam bentuk gas, pipa kondensor gas menghasilkan suhu tinggi.

Kemudian didorong melalui pipa kapiler, dan ketika keluar dari pipa kapiler ke evaporator, gas berubah menjadi cair / cair sehingga bahwa suhu dingin dibuat di dalam pipa evaporator.

PROSES Reparasi AC

Banyak orang yang salah paham dengan proses kerja AC. Berikut ini akan kami jelaskan proses kerja AC ruangan. Banyak yang percaya bahwa kinerja AC menghilangkan udara kotor di dalam ruangan dan menyedot udara baru dari luar ruangan.

Kinerja AC yang sebenarnya adalah menetralkan panas ruangan dari udara ruangan dan mengembalikannya ke dalam ruangan. Tahapannya adalah:

Kipas/kipas dalam ruangan menarik udara hangat ke dalam ruangan, kemudian mendinginkannya di evaporator, kemudian menghembuskannya ke dalam ruangan. Jangan diambil dari luar. Jadi udara tetap seperti itu, dan akan ada pergantian udara ketika seseorang membuka pintu.

AC indoor dilengkapi dengan filter yang menyaring debu di udara sehingga udara yang dihembuskan kembali bersih. Filter bagian dalam juga dilengkapi dengan anti virus dan bakteri. Untuk menjaga kualitas udara yang dihasilkan oleh AC agar tetap bersih, sebaiknya lakukan perawatan rutin minimal 2 bulan sekali.

CARA KERJA AC SPLITE WALL

Prinsip kerja AC split wall adalah menyerap panas dari udara dalam suatu ruangan, kemudian mengeluarkan udara panas ke luar, sehingga udara di dalam ruangan secara bertahap menjadi dingin seperti yang kita inginkan.

Dengan kata lain, AC adalah suatu alat elektronik rumah tangga yang berfungsi sebagai mesin penghangat ruangan penghangat ruangan yang dihisap oleh kipas angin atau kipas angin ke dalam unit dalam ruangan, udara hangat tersebut dihisap dari ruangan kemudian dialirkan ke evaporator yang terdiri dari tabung-tabung.

Bahkan hingga saat ini, masih ada orang yang percaya bahwa udara dingin dari luar ruangan ditarik masuk dan didinginkan oleh AC dalam ruangan dan didistribusikan ke seluruh ruangan. Namun nyatanya, udara dingin yang kita dapatkan adalah udara yang tersedot ke dalam ruangan dan terdispersi kembali. AC tidak berubah ke udara baru.

Tapi jangan khawatir, bahkan jika seseorang di ruangan itu terkena flu, mereka tidak akan mengalaminya jika Anda tidak melakukan kontak langsung. Karena unit AC sudah dilengkapi dengan filter antibakteri.

Cara kerja inddor AC

Prinsip kerja AC indoor adalah menghisap udara panas dan menetralisir udara yang menyebabkan suhu ruangan dingin melalui sirip evaperator oleh bantuan fan blower.

Komponen utama AC Indoor AC dan ACsplit wall berfungsi sebagai penghisab dan pendorong.

Filter AC

Filter AC berada pada posisi atas dan berfungsi menyaring udara yang masuk ke ruang evaperator agar menjadi bersih.

Saat ini filter AC indoor di lengkapi Anti bakteri, sehingga udara di dalam ruangan menyegarkan dan menyehatkan.

Evaperator terbuat dari pipa tembaga berukuran panjang dan dalam rankaian yang bekerja sebagai tempat sirkulasi freon.