Jasa Cuci Sofa, Karpet, Helm Terdekat di Jakarta, Bekasi, Tangerang

Jasa cuci sofa, karpet, spring bed, helm murah di jogja, semarang, surabaya, bandung, sidoarjo, malang, denpasar, bali. Membersihkan noda membandel order online, barang dijemput anti repot.

Saat sofa kebanggaan kusam, rasanya redup keceriaan ketika memasuki rumah. Anda perlu mencari jasa cuci sofa yang andal agar dapat menghadirkan kembali keceriaan rumah dengan sofa yang bersih.

Bagi Anda yang bekerja 7 jam sehari, mengurus keluarga, dan membangun komunitas di malam hari, akan cukup menantang mencari layanan cuci sofa. 

Menentukan Pilihan Penyedia Jasa

cuci sofa bed semarang

Berikut ini tips memilih jasa cuci sofa yang dapat membantu Anda:

  1. Ulasan pengguna

Pastinya Anda dapat mencari penyedia jasa cuci sofa yang bagus melalui internet. Terkadang Anda tidak bisa memastikan kualitas sang penyedia layanan.

Namun, Anda dapat mengandalkan para pemberi ulasan. Dengan menuliskan pengalamannya, mereka dapat memberikan rekomendasi tempat cuci sofa terdekat untuk Anda.

  1. Jenis layanannya

Jika Anda menemukan layanan pencucian sofa di suatu tempat, usahakan Anda memiliki kesempatan untuk memeriksanya terlebih dulu.

Sekarang, kebanyakan penyedia jasa memiliki website atau media sosial yang dapat diakses calon pelanggan. Untuk itu, cari tahu cakupan layanan yang akan Anda dapatkan.

  1. Pengalamannya

Satu hal lagi yang juga penting untuk diperhatikan adalah pengalaman penyedia layanan dalam mencuci sofa. Jangan tergiur dengan tawaran cuci sofa murah, cuci karpet dan helm.

Alih-alih Anda mendapatkan kembali kecerahan sofa, Anda malah bisa mendapati sofa rusak akibat kurangnya pengalaman.

Perawatan Sofa Selain Pencucian

cuci sofa malang murah cepat

Memang pencucian sofa adalah upaya untuk mengembalikan kecerahan sofa Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk merawat sofa kesayangan Anda, seperti:

  1. Jaga kebersihan sofa dengan menyedot debu paling tidak satu kali seminggu.
  2. Bersihkan noda sesegera mungkin setelah sofa terkena kotoran.
  3. Hindari memakai benda tajam di area sofa, sehingga tidak melukai kulit sofa.

Proses Pencucian Sofa, Karpet dan Spring Bed

Seandainya Anda sedang memiliki waktu luang dan ingin mencoba mencuci sofa Anda sendiri, beberapa teknik berikut ini dapat dicoba:

  1. Bersihkan sofa dari debu dan kotoran

Sebelum memulai proses pembersihan, Anda perlu menyingkirkan kotoran yang mungkin akan melukai lapisan luar tempat duduk Anda. Pembersihan ini harus menggunakan pembersih yang berbulu lembut, agar tidak meninggalkan bekas.

  1. Singkirkan debu halus

Langkah berikutnya adalah menyedot butiran debu halus dengan penyedot debu. Jika sikat pada penyedot debu terlalu kasar dan besar, gunakan sikat berujung kecil dan lembut. Dengan demikian, Anda dapat mencapai sela-sela sempit.

  1. Pencucian

Pilihlah sabun dan lap microfiber yang lembut untuk mencuci karpet, apalagi sofa kulit. Tunggu beberapa menit hingga sabun dapat menyerap dan mengurai noda yang melekat di sofa. 

Saat Anda mengoleskan, jangan menggunakan terlalu banyak air. Karena air akan merusak busa dalam sofa dan spring bed.

Bagi Anda yang memiliki sofa kulit, pilihlah sabun khusus kulit, sehingga dapat lebih cepat kering dan tidak merusak kulitnya.

Sayangnya, jika sofa tempat Anda bercengkrama tidak dibersihkan secara berkala, debu, kotoran dan bahkan mikroorganisme dapat tumbuh menyebabkan iritasi seperti gatal-gatal sekujur tubuh.

  1. Pengeringan

Langkah ini adalah langkah yang memerlukan kesabaran, karena Anda harus memastikan sofa kering dengan menyeluruh. Pastikan sirkulasi udara di lokasi pencucian lancar, sehingga pergantian udara dapat mempercepat pengeringan.

Apabila terlalu lama, Anda bisa menggunakan alat pemanas, seperti hair dryer. Dengan alat ini proses pengeringan dapat lebih cepat. Sedangkan untuk sofa kulit, usahakan menggunakan pengeringan uap seperti hanya saat mencuci spring bed.

Meski terkesan mudah, sebenarnya proses pencucian cukup sulit dilakukan, terlebih jika ukuran sofa bed cukup besar. Proses pencucian di atas adalah langkah-langkah yang sama yang dilakukan oleh penyedia jasa cuci sofa.

Jika Anda melakukannya sendiri, Anda tidak memiliki alat yang memadai untuk menyelesaikannya. Untuk itu, Anda perlu mencari jasa pencucian sofa yang terdekat.

Tarif Harga Cuci Sofa, Karpet dan Spring Bed

cuci karpet panggilan murah jogja

Inilah biaya cuci sofa, goden, spring bed dan perbotan rumah lainnya adalah :

PaketBiaya
Cuci Vitrage/meterRp20.000
Sofa Jumbo 1 dudukanRp70.000
Sofa Stanbard 1 dudukanRp60.000
Cuci Gorden per meterRp30.000
Cleaning Lantai Keramik per meterRp60.000
Spring BedRp300.000
Spring Bed king sizeRp400.000
Sofa BedRp250.000
Poles Marmer/TegelRp.120.000
Cuci Karpet per meterRp40.000

Layanan kami adalah salah satu tempat pencucian sofa yang dapat Anda andalkan. Kami  melayani area dengan jangkauan yang cukup luas, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. 

Apakah barang bisa ngambil barang cucian dirumah?

Tentu bisa, tinggalkan segala kerepotan saat berurusan dengan cucian.

Apakah dapat melakukan pencucian sofa dan lainnya dirumah?

Kami memberikan pelayanan home treatment dengan harga yang berbeda tentunya, Tapi jangan kuatir, selisih biaya gak banyak kok.

Nota cucian hilang, bagaimana cara mengambil cucian?

Nota wajib disertakan saat pengambilan, tapi jika nota hilang anda dapat mengambil dengan menunjukan KTP sesuai nota, karena kami melabel setiap cucian.

Dalam sebulan berapa kali harus mencuci sofa, karpet dan lainnya?

Untuk karpet setidaknya 2 minggu sekali sedangkan sofa bisa 2 bulan sekali.

Apa yang harus dilakukan jika ingin mengorder?

Anda dapat menghubungi via whatsapp jika ada yang ingin ditanyakan, atau langsung order.