Service ac mobil dan rumah di medan, manado, cilegon biaya murah

Jasa tukang service ac di di medan, manado, dan cilegon biaya murah biaya murah yang dikerjakan oleh tukang terbaik. Biaya repair murah dan kami mematok harga sesuai service yang dibutuhkan.

AC merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang paling banyak menyita perhatian. Tentunya jika AC rusak, tentu ruangan akan menjadi panas dan Anda akan merasa tidak nyaman.

Jangkauan Layanan Kami

Biasanya jika terjadi kerusakan pada AC, Anda langsung menghubungi teknisi AC. Langkah ini sebenarnya yang paling benar, tetapi jika Anda melakukannya terlalu sering, Anda membuang-buang uang!
8 Perbaikan Mudah dan Cara Mengatasi Masalah AC Rusak Sendiri di Rumah

Sebelum memanggil teknisi AC, ada baiknya untuk memahami masalah yang mencegah AC rumah Anda bekerja dengan benar. Terkadang sangat sepele sehingga tidak perlu ada mekanik untuk campur tangan.

Yuk, simak beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan saat AC rumah kamu bermasalah!

1. AC tidak dingin

Nah, sebelum memanggil teknisi AC, coba bersihkan dulu filter AC jika menurut Anda AC tidak sedingin yang seharusnya.

Wajib hukumnya melakukan pembersihan filter AC secara berkala, lebih baik lagi jika Cuci filter AC per 60 hari sekali.

Kondisi ruangan juga berpengaruh, karena filter AC cenderung lebih cepat kotor di ruangan dengan banyak orang.

Juga, jika Anda memiliki ruangan berukuran 3m x 3m, sangat disarankan untuk menggunakan AC 1/2 HP. Sedangkan untuk ukuran ruangan sekitar 6 mx 6 m perlu menggunakan arus bolak-balik dengan daya 2 HP. Dengan rekor tinggi hall di Indonesia dengan rata-rata 2,5 sampai 3 m.

Siapa yang peduli, PK? Itu singkatan dari Horse Power, yang merupakan singkatan dari Horse Power sebagai unit arus bolak-balik. FYI: 1 paket cukup untuk mendinginkan ruangan berukuran 50 m3 atau 4 mx 5 mx 2,5 m (PxLxT). Namun, itu juga tergantung pada kondisi suhu hangat di dalam ruangan.

2.AC tidak hidup

Jika AC di kamar Anda tiba-tiba tidak menyala saat Anda menyalakan remote, paniklah.

Untuk mengatasinya, cobalah, periksa pengaturan remote control AC terlebih dahulu. Sudah dalam mode AC atau Cool?

Jangan lupa cek juga status baterai remote AC apakah masih menyala. Jika habis, ya, maka Anda perlu menggantinya. Ini mudah?

Anda juga dapat mencoba memeriksa sekring yang terhubung ke jaringan. Pastikan tidak ada arus pendek yang mencegah AC menyala.

3. Tagihan Listrik yang Meningkat atau Koin Listrik yang Tidak Perlu

Masalah ini sebenarnya aneh. Namun, beberapa orang merasa tagihan listrik mereka tiba-tiba meningkat atau mereka membuang-buang uang listrik setelah menggunakan AC. Padahal, daya AC yang digunakan hanya sebesar 1/2 HP.

Nah, jika Anda memiliki masalah ini, jangan khawatir. Bahkan, ini dapat menunjukkan apakah filter AC kotor atau koil kondensor (alat yang mengubah/mendinginkan gas bertekanan tinggi menjadi cairan bertekanan tinggi) di AC luar ruangan yang kotor.

Ingatlah untuk memeriksa arus listrik yang datang dari bagian dalam dan jalur kabel dari AC di dalam ke AC di luar. Hal ini untuk memastikan bahwa masalah yang terjadi bukan karena kerusakan pada bagian CA.

4. AC mengeluarkan suara aneh

Apakah AC Anda mengeluarkan suara aneh? Mungkin karena ada mur yang lepas. Namun, ini bisa disebabkan oleh kegagalan motor kipas atau kipas luar yang bengkok.

Sebelum memanggil teknisi AC, coba kencangkan mur yang longgar atau oleskan pelumas ke motor kipas dan kipas luar.

Jika ini terus berlanjut, mungkin sudah saatnya untuk memanggil teknisi AC.

5. AC dalam ruangan lembab.

Masalah ini sangat sering dialami oleh orang yang memiliki AC di usia yang cukup panjang.

Meski tidak mempengaruhi udara yang dihasilkan oleh AC, namun AC bisa cepat rusak jika dibiarkan. Masalah sepele, tetapi perlu perhatian – di sini!

Saat AC kamar Anda bocor atau ada air, hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah ada yang menghalangi air keluar dari saluran AC.