Service ac panggilan di palembang, jambi, banda aceh Biaya Murah

Jasa service ac panggilan untuk mobil dan rumah di palembang, jambi, dan banda aceh. Pekerjaan oleh tukang berpengalaman dalam jaringan kami di seluruh Indonesia.

Dalam penggunaannya, terjadi beberapa masalah yang menyebabkan motor AC tidak berfungsi secara maksimal. Tidak jarang AC tidak dingin, hanya meniup angin. Dalam hal ini, kerusakan bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Jangkauan Layanan Kami

Tempat Service AC Profesional

Penyebab AC tidak dingin., beku dan sering mati sendiri adalah:

1. Freon AC Habis atau Kurang

Pertama, penyebab AC tidak dingin, hanya angin bisa disebabkan kurang freon atau kurang. Freon yang hilang atau habis disebabkan oleh kebocoran pada tabung sirkulasi.

Freon AC mengandung klorin, hidrogen dan zat yang mengalir keluar dan dapat mendinginkan AC.

Namun jika freon kurang dari tekanan standar, disarankan untuk membuat tabung AC dan evaporator sehingga menghasilkan bongkahan es.

2. Kondensor dan Filter AC Kotor

Penyebab AC tidak dingin bisa disebabkan oleh kerusakan atau kotoran pada kondensor. Kondensor terletak di bagian luar AC, yang berguna untuk memanaskan gas refrigerant (Freon) hingga temperatur tertentu.

Anda harus membersihkan kondensor secara rutin agar AC kembali dingin. Caranya adalah dengan menggunakan sabun dan air untuk menghilangkan kotoran, kemudian bilas perlahan dengan air.

Jika AC tidak digunakan dalam waktu lama, tutup kondensor dengan kain agar kondensor tidak menyebabkan AC menjadi dingin. Untuk mengingat! Jangan letakkan kondensor di tempat yang banyak tanaman hias dan dahan pohon.

3. Luas Ruangan Tidak Sesuai Kapasitas AC

Ukuran ruangan mungkin jadi penyebab AC baru tidak dingin. Sebaiknya sebelum membeli AC, Anda terlebih dahulu mengukur lingkungan.

Jika ruangan sangat besar dan kapasitas AC kecil, tidak akan mendinginkan ruangan. Sebaiknya jika ingin memasang AC untuk ruangan 3M x 3M, pasang AC ukuran 1/2 Pk.

Ruangan 3M x 6 meter dengan AC 1 Pk dan ruangan 6 meter x 6 meter dengan AC terpasang 2 PK.

4. Kondisi Ruangan

Jadi setengah dari Pk AC tidak dingin atau pk lainnya karena kondisi lingkungan tertentu. Jika ruangan sering terkena sinar matahari langsung.

Campuran dinding beton dan pasir, mungkin akan lebih hangat. Oleh karena itu, ini mempengaruhi kinerja dan mungkin menjadi penyebab AC tidak dingin di siang hari.

5. Komponen Pada PCB Rusak

Papan sirkuit tercetak (PCB) adalah komponen yang memasok arus listrik untuk menyalakan kompresor AC.

Jadi, jika papan PCB rusak, bisa menyebabkan AC tidak dingin, hanya mengeluarkan udara. Untuk memperbaikinya, Anda dapat membuat layanan PCB atau menggantinya dengan yang baru.