Tukang Service Pompa Air di Bandung, dan Bogor

Selain biaya pemasangan Sanyo saat pertama kali memasang pompa air, biaya perbaikan pompa air juga harus diperhatikan. Segera hubugi kami jika terjadi kerusakan meliputi daerah bandung dan bogor.

Jadi, pastikan Anda sudah familiar dengan jasa service pompa air yang bisa Anda hubungi untuk tarif service pompa air yang terjangkau jika pompa air rumah Anda rusak.

Pompa air terdiri dari beberapa komponen yang berfungsi untuk dapat memompa air keluar dari sumber utama.

Kerusakan pada bagian manapun, termasuk spool pompa air, hingga tugas berat, dapat terjadi pada motor pompa air jika dinamo pompa rusak.

Biaya service pompa air dan biaya service dinamo pompa air juga bervariasi, tergantung jenis dan komponen part yang rusak.

Biaya servis pompa air

Tingkat kerusakan pompa air juga bervariasi. Beberapa hanya berupa kerusakan ringan dan juga dapat diatasi sendiri.

Namun ada juga yang mati total karena dinamo atau komponen lain yang perlu diganti terbakar. Jika dia benar-benar mati.

Anda perlu mengetahui biaya service pompa air dan menghubungi service perbaikan pompa air terdekat.

Biaya service pompa air dan biaya perbaikan kerusakan lainnya adalah sebagai berikut :

PAKET PERBAIKAN POMPA AIRHARGA
Biaya Kunjungan dan Pengecekan (Tanpa Service)Rp. 50.000 – Rp. 85.000
Jasa Service RinganRp. 150.000 – Rp. 200.000
Jasa Service Besar (Angkat Pipa dari Sumur)Rp. 400.000
Jasa Pemasangan Pompa AirRp. 150.000 – Rp. 300.000
Jasa Bongkar Pasang Pompa AirRp. 200.000 – Rp. 350.000

Jika Anda hanya ingin memeriksa atau memverifikasi, Anda hanya akan dikenakan biaya dasar. Namun setelah dicek ternyata ada yang perlu diperbaiki.

Kemudian akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan tingkat kerusakan yang terjadi dengan biaya service pompa air sudah termasuk atau belum termasuk suku cadang.

Kerusakan yang termasuk dalam kategori ringan yang sering terjadi adalah sambungan pipa bocor, penggantian kapasitor, kerusakan karet pompa karena loose fit, atau penggantian setup radar.

Harga service pompa air lama juga tergantung dari jenis pompa yang diperbaiki. Semakin besar ukuran pompa maka semakin tinggi pula biaya perbaikan yang harus dikeluarkan.

Tahap perbaikan pompa air

Biaya service pompa air yang tercantum di atas belum termasuk penggantian suku cadang atau hanya jasa pemasangan dan perbaikan saja. Harga perbaikan juga dapat bervariasi menurut wilayah.

Untuk mengetahui layanan apa saja yang akan Anda dapatkan dari setiap kategori kerusakan yang terjadi, simak ulasannya di bawah ini.

  1. Memeriksa kerusakan pompa

Saat menggunakan pompa air, Anda harus berhati-hati. Kerusakan sekecil apapun harus segera diatasi dengan menghubungi teknisi.

Misalnya saat pompa tidak hidup atau air tidak keluar, padahal motor pompa air sudah hidup. Untuk mengetahui sumber masalah ini, teknisi akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Misalnya, ketika pompa tidak hidup, bagian kabel harus diperiksa dan diganti jika rusak atau terbakar karena penggunaan yang lama.

Pemeriksaan tidak selalu melibatkan perbaikan kecil atau penggantian. Namun, masalah juga bisa muncul karena kesalahan teknis atau kesalahan instalasi.

Oleh karena itu, sebelum dinamo pompa air Shimizu rusak parah, ada baiknya segera melakukan servis rutin saat kerusakan masih kecil.

  1. Layanan penerangan pompa air

Seperti disebutkan sebelumnya, tugas ringan adalah perbaikan yang dapat dilakukan tanpa mengangkat pipa dari dasar lubang.

Contoh perbaikan kecil adalah putaran motor pompa air melambat atau pompa mogok saat terkena air.

Penggantian karet katup pompa air Shimizu juga termasuk dalam kategori kerusakan ringan. Karena tidak memerlukan pembongkaran dinamo dari pompa air.

  1. Pompa air servis besar

Pelayanan utama adalah perbaikan yang harus dilakukan dengan melepas pipa dari dasar sumur secara keseluruhan. Jika sumur digali dalam-dalam, tugas ini akan sangat sulit.

Contoh kerusakan besar yang mengharuskan teknisi mengangkat selang adalah tabung katup bocor di ujung bawah selang yang tertancap di tanah.

Selain itu, air yang tidak mau keluar juga bisa disebabkan oleh kerusakan pada katup tusen. Memblokir kotoran, pasir, atau kotoran lainnya dapat mencegah air naik ke atas.

Kalaupun berhasil dihisap, kualitas airnya bisa keruh karena bercampur pasir. Kerusakan ini menjadi salah satu penyebab tingginya biaya perawatan pompa air.

  1. Jasa pemasangan dan pembongkaran pompa air

Selain perbaikan, penyedia jasa mesin air biasanya juga mengurus proses pemasangan pompa air baru.

Meski terdengar sederhana, namun proses pemasangan pompa air harus dilakukan oleh pekerja yang terampil dan berpengalaman, untuk memastikan instalasi listrik dan pipa terpasang dengan baik.

Jika ada yang salah, ada risiko kerusakan pada pompa dan korsleting listrik yang dapat menyebabkan kerugian bagi Anda.

Selain memasang pompa baru, Anda juga bisa menggunakan jasa perawatan untuk membongkar pompa air. Ini biasanya dilakukan ketika Anda akan pindah dari sumur lama ke sumur baru.

Pembongkaran ini sudah termasuk biaya pembongkaran sumur lama hingga pemasangan di sumur baru.

Temukan service terdekat :

Service Pompa Air Sanyo di Bintaro, Antapani, Biaya Termurah
Tukang Service Pompa Air di Bandung, dan Bogor
Jasa Service Pompa Air Sanyo di Tangerang, Depok, Bekasi
Jasa Service Pompa Air di bsd, pamulang, ciputat, ciledug
Tempat Service Pompa Air Sanyo di Jakarta Selatan, Jakarta timur, Jkt Barat
Tempat Service Pompa Air Sanyo Surabaya, Sidoarjo dan Malang
Tukang Service Pompa Sanyo di Semarang, Solo, Klaten, Biaya Murah
Jasa Service Pompa Air di Sleman Jogjakarta, Biaya Tukang Murah
Jasa Service Pompa Air Pondok Indah, Cileduk, dan Tebet

Cara memperbaiki pompa air

Meski kerusakan dapat diperbaiki oleh tenaga servis profesional, tidak ada salahnya untuk mencari penyebab kerusakan pompa air yang sering terjadi sebelumnya.

Jika sudah menemukan kerusakannya, Anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri.

Ada kerusakan umum dan cara memperbaiki sendiri pompa air. Apakah mereka?

  1. Pompa hidup tapi air tidak keluar

Jika sebelumnya pompa air bisa berputar dengan baik, tapi tiba-tiba air tidak keluar.

Kerusakan mungkin terjadi pada katup kaki yang bocor. Masalah ini dapat terjadi karena katup kaki tersumbat pasir atau aus karena penggunaan yang lama.

Cara memperbaiki kerusakan ini adalah dengan mengisi blok pompa dengan air sampai penuh dan menghidupkan kembali mesin.

Jika setelah itu air kembali kosong, berarti foot valve rusak dan harus diganti. Namun jika semua berjalan lancar setelah itu, kemungkinan hanya ada satu sumbatan yang bisa dibersihkan saat pompa dihidupkan.

  1. Kinerja pompa yang buruk

Kerusakan ini sering terjadi pada pompa yang menggunakan kuningan pada impeller pompa.

Gesekan dengan tanah atau pasir sering menjadi penyebab melebarnya rongga antara blok pompa dan tutup impeler pompa air. Akibatnya, air yang tersedot menjadi lebih kecil.

Jika kerusakan blok tidak parah, Anda hanya perlu mengganti impeller pompa. Jika Anda tidak ingin menggantinya, Anda bisa merekatkan sementara dengan lem.

Tapi biasanya tidak bertahan lama. Cara lainnya adalah dengan meratakan tutup roda menggunakan mesin bubut. Sayangnya, biaya yang dibutuhkan akan sedikit mahal.

  1. Dinamo pompa pembakaran

Cara memperbaiki dinamo pompa air yang terbakar bisa dilakukan sendiri. Pertama periksa apakah pompa air Anda terbakar dengan mencium bau mesin, apakah bau terbakar.

Korsleting listrik atau motor air yang terendam biasanya dapat menyebabkan dinamo menyala.

Jika ada bau terbakar, bisa dipastikan dinamo pompa air Anda terbakar. Untuk memperbaikinya, Anda harus memundurkan bagian yang rusak dan terbakar.