Jasa Service ac di bintaro, ciputat, pamulang 24 jam Biaya Murah

Jasa service ac mobil, rumah, ruko, kantor dan apartemen di wilayah bintaro, ciputat serta pamulang dengan tukang profesional dalam jaringan kami.

Sebuah AC atau AC harus memiliki suku cadang yang disebut kapasitor AC, yang digunakan untuk penyimpanan dan suplai energi.

Jangkauan Layanan Kami

Kondensor ini berbentuk silinder kecil dan terletak di dalam AC. Kapasitor dibutuhkan untuk memberikan daya pada saat motor AC dihidupkan. Toh, daya yang dibutuhkan lebih besar dari listrik yang tersedia.

Kapasitor bertindak sebagai motor atau starter awal dan kemudian mulai diisi sebagai konsep baterai yang dapat diisi ulang. Kapasitor AC sendiri juga tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari yang kecil hingga yang besar.

Setiap AC membutuhkan kondensor yang berbeda tergantung dari ukuran kompresor dan kebutuhannya. Begitu juga dengan harga kapasitor yang cukup beragam tergantung dari ukuran dan juga merk atau merknya.

Penyebab Kapasitor AC Rusak

Kapasitor rusak karena sering digunakan, sehingga harus diganti dengan suku cadang. Lakukan ini jika kapasitor rusak:

  • AC tidak menyala saat dihidupkan.
  • AC menyala, tetapi kipas tidak bergerak.
  • AC tidak dingin.
  • Ada bunyi klik di mesin AC.
  • Badan kapasitor membengkak.

Pada dasarnya, kapasitor AC dirancang untuk bertahan 20 tahun dalam kondisi operasi yang ideal. Namun, tidak dapat disangkal bahwa ada banyak faktor yang dapat merusak kapasitor.

Service AC Rusak

Yang menyebabkan ac rusak ialah :

1. Area/Ruangan Terlalu Panas

Sementara AC digunakan untuk mendinginkan ruangan atau ruang, AC juga sensitif terhadap suhu dan panas yang tinggi.

Oleh karena itu, mesin pendingin udara harus disimpan di tempat yang teduh dan berventilasi baik untuk menghindari kegagalan dini.

Suhu lingkungan yang terlalu tinggi dapat merusak perangkat.

2. Perbedaan Tegangan Kapasitor 

Kapasitor AC tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk setiap AC yang digunakan, serta dengan peringkat tegangan yang berbeda.

Sayangnya, masih banyak pengguna yang tidak memperhatikan hal ini dan sering membeli kapasitor dengan tegangan yang tidak sesuai dengan kebutuhannya.

Ini mungkin karena harga kapasitor tegangan tinggi lebih tinggi dan mereka memilih yang lebih murah.

Namun, tegangan kapasitor yang terlalu rendah akan membuat tekanan jauh lebih berat, sehingga akan berumur pendek atau gagal lebih cepat.

3. Pemakaian yang Berlebihan

Penggunaan yang berlebihan juga dapat memperpendek umur kapasitor dan dengan cepat merusaknya atau memperpendek umurnya.

Jadi mulailah menabung dan jangan sia-siakan penggunaan AC di rumah. Selain itu, kondisi motor AC yang rusak atau kipas yang aus juga dapat mempengaruhi umur kapasitor.

Jika terjadi kerusakan pada bagian AC harus segera diperbaiki agar tidak terjadi kerusakan pada bagian lainnya